Subscribe to esahabat

Powered by asia.groups.yahoo.com

Kehidupan Seorang Hamba

“KEHIDUPAN SEORANG HAMBA”
Yesaya 41:8-10


Ayat 8 : Adapun gagasan "hamba” tidak mengungkapkan hubungan: budak-majikan, tetapi hubungan yang mencakup kepercayaan dan kasih.

Kata “Kupilih”, berbicara pilihan Tuhan seperti halnya di dalam Roma 9:15-16, dan ditekankan sekali lagi pada ayat 18 bahwa jika Allah memilih umat Israel sebagai umat pilihan Allah maka Allah pasti akan bertangungjawab atas kehidupan mereka, Allah akan memelihara hidup mereka, Allah akan menjaga mereka dari setiap mara bahaya (Roma 8:33, 31).

Tuhan telah mengenal kita Yeremia 1:5.
RencanaNya tidak mungkin gagal Ayub 42:2

Dan yang terakhir kata “keturunan Abraham yang Kukasihi”. Memang, secara lahiriah bangsa Israel adalah keturunan Abraham. Akan tetapi, Janji-janji Allah tidak untuk bangsa Israel saja (karena mereka adalah keturunan Abraham), melainkan juga bagi setiap orang yang menjadi milik Kristus Yesus, berhak untuk menikmati segala janji Tuhan (Galatia 3:29).

Ayat 9 : Tuhan memberikan ketegasan bahwa sesunguhnya kita benar-benar adalah hambaNya, orang-orang pilihan yang dikasihi Tuhan.

Ayat 10 : merupakan janji Tuhan bagi kita. JanjiNya pada kita meliputi :
1. JANJI PENYERTAAN yang membuat kita tidak bimbang dan ragu kepadaNya.
2. JANJI PENEGUHAN dan PERTOLONGAN dimana Tuhan siap sedia untuk menolong kita di waktu kita membutuhkanNya.
3. JANJI KEMENANGAN DAN KEBERHASILAN apa saja yang kita kerjakan, asalkan kita tetap menyertakan Tuhan didalam pekerjaan kita, maka pasti akan dibuat berhasil dan mencapai kemenangan.

Kesimpulan : Pastikan bahwa diri kita adalah seorang hamba Tuhan, yang dipilih dan dikasihi Tuhan maka sesunguhnya kita akan senantiasa disertai, diteguhkan, ditolong untuk memperoleh kemenangan dan keberhasilan. Amen.

0 Comments to "Kehidupan Seorang Hamba"

Posting Komentar

Mohon tulis nama Anda dan alamat email. Terima kasih