Subscribe to esahabat

Powered by asia.groups.yahoo.com

Anda rindu dipromosikan Tuhan?



Di dalam dunia kerja, hal yang paling menyenangkan adalah ketika seseorang mendapatkan promosi dari atasannya. Atasan kita tentu tidak sembarangan untuk mempromosikan kita. Melainkan atasan kita tentu memiliki pertimbangan-pertimbangan khusus yang membuat atasan kita mempromosikan kita. Dan ketika kita mendapatkan promosi, maka kehidupan kita tentu jauh lebih baik. Keuangan kita, jabatan kita, bahkan masa depan kita jauh lebih baik. Demikian pula apabila Tuhan mempromosikan kita, maka kehidupan kita jauh lebih baik.

Saya akan membantu saudara dengan memberikan prinsip-prinsip yang ada dalam Alkitab supaya saudara mendapatkan promosi dari Tuhan. Dan prinsip-prinsip ini saudara dapat praktekan dimana saudara bekerja.

Prinsip-prinsipnya adalah:

1. Setia.
a. Setia hanya memiliki satu Tuan/Tuhan (Mat.6:24)
b. Setia melakukan pekerjaan/tugasnya walaupun banyak kendala/hambatan (Mat.24:45-51; Mat.25:23). Kesetiaan kita bisa kita wujudkan dengan selalu on time masuk dan pulang kerja, dsb. Memang dalam pekerjaan, kadang ada kendala/hambatan. Siapa tahu kendala itu merupakan ujian imanmu. Tuhan ingin melihat seberapa besar iman percayamu pada Tuhan.

2. Iman percaya bahwa Tuhan selalu turut bekerja dalam pekerjaan kita (Roma 8:28; Mrk.16:20; Mat.9:29). Sebenarnya Tuhan itu tidak pernah meninggalkan kita, seburuk apapun keadaan kita. Malahan yang sering menjauh itu kita, manusia.

3. Kerendahan hati dengan wujud bersedia diajar dan mau belajar (1 Ptr.5:6; Ibr.5:8-9). Contoh kesaksian: ibu Ursula dari pegawai biasa menjadi manager di perusahaan spa. Bu Ursula dikirim ke berbagai manca Negara karena sikapnya yang mau belajar.

4. Rela melayani orang lain dan menjadi berkat. Memiliki kemurahan hati/loyalitas yang tinggi (Mrk.10:45; Lukas 22:27; Yohanes 12:26). Dengan cara demikian kita akan semakin dikasihi manusia dan disayangi Tuhan.

0 Comments to "Anda rindu dipromosikan Tuhan?"

Posting Komentar

Mohon tulis nama Anda dan alamat email. Terima kasih